kumpulan berbagai tutorial

Tutorial Autocad Lengkap Untuk Pemula Hingga Mahir

Tutorial autocad lengkap sangat diperlukan oleh mereka yang ingin mencar ilmu jadwal autocad dari dasar hingga mahir. Namun dari sekian banyaknya tutorial yang ada, baik melalui buku ataupun blog/website, jarang sekali yang membahasnya secara rinci, berurutan satu demi satu (step by step). Umumnya mereka menyajikan bahasan apa adanya dan tidak urut sehingga bagi pemula sangat membingungkan dan membosankan. Apalagi kebanyakan mereka menyajikan panduan autocad tidak disertai file-file latihan untuk simulasi praktek secara eksklusif dari file yang sanggup didownload. Alhasil mencar ilmu autocad jadi monoton dan menimbulkan putus asa alasannya ga bisa-bisa.

Tutorial autocad lengkap sangat diperlukan oleh mereka yang ingin mencar ilmu jadwal autocad  Tutorial AutoCAD Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir

Autocad merupakan jadwal design dan drafting 2 dimensi (2D) ataupun 3 dimensi (3D) yang paling anggun dan paling flexible untuk banyak sekali bidang, ibarat arsitektur, furnitur, permesinan, mekanikal, pabrikasi, dan lainnya. Segala bidang pekerjaan yang memerlukan gambar kerja sanggup digambar dengan autocad. Namun sayang, sangat sedikit orang yang sanggup menguasai autocad. Bisa 1:100 atau bahkan 1:200 orang. Jika anda tidak percaya, coba anda tanya ke orang-orang di lingkungan sekitar anda tinggal apakah mereka sanggup memakai jadwal autocad atau tidak.

Dari sedikitnya orang yang sanggup autocad, sesungguhnya hal ini merupakan kesempatan besar untuk cepat sanggup kerja, terlebih kalau anda dikala ini masih menganggur, atau sedang sekolah/kuliah. Karena dengan sedikitnya orang yang sanggup mengoperasikan jadwal autocad, dan dengan banyaknya undangan tenaga kerja yang menguasai autocad, maka kesempatan untuk mendapat pekerjaan jauh lebih cepat.

Untuk menguasai autocad anda sanggup mencar ilmu secara belajar sendiri atau melalui kursus autocad. Namun, untuk mengikuti kursus autocad sangatlah mahal, sedangkan jam palatihannya kebanyakan hanya beberapa jam saja (misal 4 jam seminggu (2x pertemuan)- selama satu bulan). Biaya kursus autocad bervariasi di tiap-tiap kota/daerah. Bisa mulai dari 1 juta hingga 3 jutaan di tempat kursus yang sudah terkenal.
Dengan sedikitnya jam pelatihan, tidak mungkin anda akan menguasai autocad. Yang ada, anda malah lupa, sedangkan anda sudah mengeluarkan banyak biaya, tenaga, dan ongkos. Ya kan..? :)
Saya sanggup berargumen demikian alasannya pernah mengalaminya sendiri, beberapa tahun yang lalu.


Dengan adanya rasa prihatin dari mereka yang mau balajar autocad, sedangkan mereka tidak mempunyai uang yang cukup untuk mengikuti training/kursus autocad, maka melalui blog ini aku tuliskan banyak tutorial autocad lengkap dari nol hingga mahir.

Nama blognya gampang diingat. https://tutorial-autocad-x.blogspot.co.id/
Jika anda mencarinya di google ketik aja:

Tutorial autocad lengkap sangat diperlukan oleh mereka yang ingin mencar ilmu jadwal autocad  Tutorial AutoCAD Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir

Tutorial yang aku tulis sanggup digunakan memakai autocad versi berapapun ibarat versi autocad 2010 (sebelumnya), 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, kini ini 2016, atau versi berikutnya.
Makara anda tidak perlu ragu dengan versi autocad yang telah anda install sekarang.

Sampai jeda ditulisnya catatan ini, sudah mempunyai 167 judul tutorial lengkap autocad disertai dengan file-file resources sebagai dukugan untuk praktek secara langsung. Urain panjang/pendek pada setiap pokok bahasan ditujukan semoga anda sanggup memahami cara kerja autocad sehingga tidak gampang lupa. Jika anda lupa, anda sanggup berkunjung ke sini lagi untuk mengulanginya hingga benar-benar hafal dan paham, dan atau untuk melihat panduan tips dan trik autocad terbaru yang dipublish di blog ini.

Sebagai blog tutorial autocad paling komplit, aku bahagia kalau anda sanggup mendukung semua kontent (tutorial) gratis yang ada disini, dengan cara menunjukkan Like fanpage facebooknya. Begitu juga dengan proteksi anda men-share setiap halaman yang telah anda baca ke teman-teman anda di facebook, google+, ataupun twitter.

Tutorial autocad terkomplit dan akan selalu diudate sesuai dengan step-step training autocad dari 2 dimensi hingga 3d, nantinya sanggup dipelajari oleh siapapun di sini.

Semoga blog ini sanggup menjadi tumpuan yang selalu direkomendasikan oleh pembaca ke pembaca lain (teman) alasannya sifatnya yang free (gratis) baik tutorialnya atupun file-file latihannya. Dukung blog ini jadi blog tutorial autocad terbaik.

Membantu orang lain sanggup mencar ilmu autocad dengan gampang tanpa biaya -ratusan ribu bahkan hingga jutaan- (kecuali hanya koneksi internet untuk membuka halaman-halaman blog ini) merupakan kesenangan tersendiri bagi admin blog ini. Semoga anda juga bahagia dengan konten gratis ini.

Selamat mencar ilmu autocad..!

Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]
Tag : Autocad
0 Komentar untuk "Tutorial Autocad Lengkap Untuk Pemula Hingga Mahir"

Back To Top