kumpulan berbagai tutorial

Sketchup15-Setting Vray Bangunan Siang Hari

Membuat bangunan minimalis dengan memakai sketchup sangat menyenangkan dan cepat. Namun aku masih merasa belum puas dengan kualitas pohon2 3d dari library sketchup yang ada. Kalaupun ada yang cukup bagus, biasanya sangat memberatkan komputer. (Atau komputernya sudah minta diganti lagi? :))

Karenanya, untuk perhiasan pepohonan, aku masih memerlukan proteksi Photoshop. Tetapi mungkin jikalau aku lebih rajin lagi mencari, mungkin akan ketemu plug in pohon yang cukup bagus. Dan untuk tutorial ini, aku masih hanya memperlihatkan hasil 'mentah' yang pribadi didapat dari rendering sketchup tanpa touch up apapun.

Hasil Rendering Siang hari
Sayangnya alasannya tidak cukup waktu (baca:males) ngubek2 warehouse, jadilah lampu jalannya kurang sip. Tapi untuk scene kamu, lebih baik cari yang lebih anggun deh, atau buru2 ditutup pakai pohon. :)

Disini aku juga menyinggung sedikit wacana penggunaan displacement, yang akan menciptakan rumput akan terlihat lebih realistik. tetapi ibarat biasa, ketika memakai displacement, waktu rendering yang diharapkan juga akan lebih panjang alias berat.

Berikut yaitu tutorial yang sudah sanggup dilihat di You tube


Dan ini yaitu setting parameter yang digunakan untuk scene kali ini.Setting ini sebagian juga akan digunakan ketika menciptakan scene malam hari.





Selamat Mencoba!!


Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]
Tag : Sketchup
0 Komentar untuk "Sketchup15-Setting Vray Bangunan Siang Hari"

Back To Top