kumpulan berbagai tutorial

Sketchup14-Animasi Keren Dengan Section

Saya memakai 3dsmax, jauh sebelum aku menguasai sketchup. Awalnya aku merasa tidak perlu menguasai sketchup, alasannya yaitu presentasi dengan 3dsmax (kelihatannya) jauh lebih mengesankan, lebih banyak dicari orang dan lebih luas implementasinya. Dan sebelumnya aku sudah pernah membahas kelebihan dan kekurangan 3dsMax dan sketchup. Tapi ada satu fitur Sketchup yang menciptakan aku jadi sangat tertarik mempelajari Sketchup. Dan itu yaitu Section.

Tentu saja 3dsMax mempunyai clip yang mirip2 dengan section. Tetapi Section-nya sketchup dapat pribadi dimanfaatkan untuk aneka macam hal. Bisa pribadi diekspor ke Autocad untuk lalu diedit lebih lanjut, atau dapat pribadi dipresentasikan dengan fitur Layout (yang kini juga sudah selangkah lebih maju lagi), dan yang paling mengesankan, berdasarkan saya, yaitu Section dapat pribadi dianimasikan.

Pertama kali melihat hasil animasi section, aku pikir, tentunya ini akan sulit sekali. Tetapi, begitu tahu triknya, ternyata sangat mudah! Sayangnya, dikala menciptakan tutorial ini, Section belum dapat dirender memakai Vray. Dan aku belum mencoba rendering engine lainnya.

Ada diantara kalian yang tahu, section dapat dirender pakai apa? boleh dong sharing...




Selamat Mencoba!

Update: Saya lupa menginformasikan, Style hanya ada di Sketchup Pro, contohnya Sketchup Pro 7 atau Sketchup Pro 8

Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]
Tag : Sketchup
0 Komentar untuk "Sketchup14-Animasi Keren Dengan Section"

Back To Top