kumpulan berbagai tutorial

Membuat Makhluk 3D Dengan Adobe Illustrator

Judul:

Membuat Makhluk 3D dengan Adobe Illustrator

Oleh: Derek Lea
Software: Adobe Illustrator
Lama Pengerjaan: 5 Jam
Level: Menengah
Sumber: Digital Arts Online
File Bahan: Download

Intro:

Alat luar biasa dalam Adobe Illustrator untuk membangun objek 3D dari bentuk 2D tidak dihargai sebanyak seharusnya. Berikut Derek Lea memperlihatkan Anda bagaimana menciptakan makhluk offbeat memakai pengaruh Revolve 3D Illustrator, lengkap dengan mulut, kulit mata dan sisik yang sederhana untuk digambar dan dibungkus pada badan dan kepala.







Ini semua sangat gampang - pada kenyataannya, agak terlalu mudah. Masalah ketika bekerja pada vektor dengan cara ini, bahwa hasil sanggup terlihat bersifat digital dan terlalu sempurna. Salah satu cara untuk memperbaiki hal ini ialah dengan masking metode yang memungkinkan Anda menggabungkan tekstur berbasis pixel dengan gambaran vektor. Derek melaksanakan ini di sini dengan memakai gambar sebagai opacity mask di Illustrator, memperlihatkan makhluk tampak 'berkulit' usang.







Jika Anda tidak punya waktu menciptakan dua simbol untuk dibungkus pada makhluk, ambil file symbols.ai Derek dari Download. Lalu pergi ke hidangan Simbol panel, pilih Open Symbol Library > Other Library Lainnya dan arahkan ke file.





Ini ialah versi yang diubahsuaikan dari tutorial dalam buku Derek Lea, Beyond Photoshop. Diterbitkan oleh Focal Press, Beyond Photoshop memperlihatkan pada Anda bagaimana sanggup mentransfer keterampilan Photoshop Anda ke dalam aplikasi mirip Illustrator, Painter, Cinema 4D, Poser dan ZBrush - membuatkan gaya Anda dalam arah yang baru.





Langkah 1


Dalam dokumen Illustrator baru, gambar persegi panjang besar dengan mengisi lime green dan tanpa stroke. Selanjutnya, gunakan alat Ellipse (L) untuk menciptakan elips vertikal dengan warna yang sama, tetapi dengan stroke biru muda, di bersahabat bab bawah persegi panjang. Tekan Alt + Shift, tarik elips dengan alat Seleksi untuk mengisi dasar persegi panjang dengan gugusan duplikat selaras dengan rapi. Tinggalkan sedikit ruang di akhir.




Langkah 2

Pilih gugusan elips dan tekan Alt kemudian tarik ke atas, buat duplikasi sedikit offset. Ulangi hingga persegi panjang diisi dengan tumpuan mirip sisik. Sekarang, memakai stroke yang ada, mulai menciptakan mata, terdiri dari bulat dengan mengisi putih dan yang lain, bulat kecil dengan diisi cahaya ungu. Pilih kedua bulat dan menyelaraskan sentra horizontal dan vertikal mereka, kemudian seret mereka ke tengah persegi panjang. Akhirnya, gambar bulat kuning kecil tanpa stroke di dalam bulat ungu, sebagai sorot cahaya.

Langkah 3

Pilih semua apa yang telah Anda gambar dan tarik ke panel Simbol (saya bersihkan sebelumnya dengan menentukan semua yang tidak dipakai dari hidangan panel dan mengeklik ikon Sampah di bab bawah). Beri nama Symbol 1 dan centang Graphic tickbox, kemudian tekan OK. Setelah itu, hapus isi artboard.


Langkah 4

Menciptakan sekitar tujuh baris elips hijau tampak mirip sisik, mirip yang Anda lakukan sebelumnya. Pilih setiap baris lain dan gelapkan isi warna sedikit. Sekarang menciptakan elips horisontal, panjang, oranye, tanpa stroke, di tengah pola, dan duplikat di panel Layers.
Dengan Pen tool (P), buat bentuk poligonal yang mirip beberapa gigi dan melampaui tepi atas elips oranye. Pilih bentuk gres dan elips duplikat, kemudian klik pada tombol Intersect pada panel Pathfinder. Ubah isi dari bentuk yang dihasilkan menjadi kuning.



Langkah 5

Pilih semua dan tarik karya seni Anda ke dalam panel Simbol, lagi membuatnya menjadi Graphic, dan beri nama Symbol 2. Hapus isi artboard lagi, dan gambar bulat dengan warna green lime yang dipakai sebelumnya, dan tanpa stroke. Sekarang kita akan memutar bulat menjadi semacam donat. Pilih Effect > 3D > Revolve dan aktifkan pilihan Preview dengan pengaturan lain mirip yang ditunjukkan di atas (untuk sebagian besar dari Anda, ini akan menjadi nilai default).


Langkah 6

Klik pada tombol Map Art dan pilih Symbol 2 di kotak obrolan yang dihasilkan. Pastikan bahwa opsi Preview diaktifkan - dan Anda akan melihat bahwa cara simbol membungkus tidak mirip apa yang kita lakukan berikutnya.



Langkah 7

Anda sanggup mengubah mapping dengan menyesuaikan Symbol 2 ini kotak pembatas mirip yang Anda lakukan dikesempatan lain, dan klik dan seret untuk memposisikan seni. Klik dan Seret diluar kotak hanya akan memutarnya. Bermain dengan posisi dan ukuran hingga Anda puas. Pastikan opsi Artwork Shade diaktifkan dan tekan OK; tekan OK juga di obrolan pilihan 3D Revolve.


Langkah 8

Sekarang menggambar bentuk yang mirip sisi kiri dari setengah tepi luar lonceng; jangan khawatir perihal menutup bentuk. Dengan jalur terbuka yang dipilih, pergi ke Efek > 3D > Revolve, aktifkan opsi Preview dan kemudian mengatur Offset rata kanan.

Langkah 9

Klik tombol Map Art, pilih Symbol 1 dari daftar dan aktifkan opsi Preview. Dengan pilihan Shade Artwork diaktifkan, reposisi, ubah ukuran dan putar karya seni hingga membungkus dengan cara yang mirip dengan apa yang ditampilkan di sini. Klik OK, dan kemudian klik OK juga di pilihan 3D Revolve. Tweak posisi relatif dari dua benda bila diperlukan. Bila Anda senang, pilih semua dan buat Group semuanya.



Langkah 10

Makhluk itu ialah bab dari geometri otomatis - dan itu sangat terlihat. Untuk memperlihatkan nuansa yang lebih natural, tempatkan file mask2.jpg dari download, pilih semua dan pilih Make Opacity Mask dari panel hidangan Transparency. Setelah itu diterapkan, klik mask thumbnail (segi empat di sebelah kanan di panel Transparency). Sekarang Anda sanggup menyesuaikan posisi dengan mengklik dan menyeret pada Mask, dan mengubah ukurannya mirip yang diharapkan memakai pegangan dalam bounding box.




Langkah 11

Jika Anda inginkan, Anda sanggup membawa makhluk itu ke dalam komposisi yang lebih besar mirip yang saya buat. Klik pada artwork thumbnail di panel Transparency, pilih semua dan copy. Sekarang buka workingfile.psd di Photoshop dan paste makhluk sebagai Smart object di tumpukan layer teratas. Tingkatkan ukurannya bila diharapkan dan menempatkannya di kiri atas sehingga meliputi bulat hijau dan kuning di wilayah itu. Duplikasi Smart Object dan kemudian mengubah blending mode dari duplikat menjadi Color Burn. Kurangi opacity menjadi 48%.

 

                                                   Membuat Makhluk 3D dengan Adobe Illustrator



Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]
0 Komentar untuk "Membuat Makhluk 3D Dengan Adobe Illustrator"

Back To Top