kumpulan berbagai tutorial

Membuat Dan Memahami Logo Design

Semua yang tertulis disini untuk memahami tentang

MEMBUAT LOGO DESIGN


Diambil dari sebuah ebook oleh Blue Soda Promo (2013).

Artikel ini akan membahas tentang:

  1.    Apa itu Logo?
  2.    Memahami Logo
  3.    Merek dan Logo
  4.    Aturan dalam menciptakan Logo
  5.    Hal-hal yang perlu dipertimbangkan
  6.    Warna-warna pelangi
  7.    Pentingnya Tipografi (Typography)
  8.    Hindari logo buruk
  9.    Merek dibalik Logo
10.  Merek Anda, Logo Anda, Cerita Anda


"dalam sebuah study yang melibatkan bawah umur pra sekolah yang belum bisa membaca
MEREKA BIASANYA MENGETAHUI DENGAN PASTI
LOGO MANA YANG BERHUBUNGAN DENGAN MEREK MANA."
Sumber: ABC News


1. Apa itu Logo?

Lebih dari sekedar simbol atau font yang menarik
tutorial photoshop natural, tutorial photoshop nama, tutorial photoshop online, tutorial photoshop online free, tutorial photoshop offline apk, tutorial photoshop outdoor, tutorial photoshop online editor, tutorial photoshop oil painting, tutorial photoshop offline, tutorial photoshop obama hope
Dapatkah Anda mengenali merek tersebut hanya dengan sebagian kecil dari logo mereka?

"[Logo adalah] gambaran karakter sebuah Organisasi. [...] logo tidak berarti mewakili merek perusahaan atau identitas perusahaan" - Six Revisions

Mendapatkan perhatian sebagai sebuah perusahaan gres ketika ini cukup sulit. Mencoba untuk menghadirkan sebuah merek yang kuat, konsisten dan gampang diingat yaitu kunci sukses. Selain produk Anda, salah satu kunci dalam menyebarkan merek Anda yaitu dengan menciptakan logo yang menarik.

Logo, Emblem, merek dagang, simbol, terserah Anda menyebutnya, gambar tersebut akan menjadi "wajah" perusahaan, maka ini sangat penting untuk memahami mengenai logo.




MEMAHAMI LOGO

Sebelum kita menyelam lebih dalam mengenai logo, hal ini sangat penting untuk memahami bagaimana logo seharusnya digunakan. Sebuah logo mengidentifikasi persahaan dengan memakai simbol atau tanda. Logo tidak harus mendeskripsikan bisnis, tetapi ini seharusnya menandakan dongeng merek dan perusahaan. Logo tidak menjual kata-kata perusahaan, tetapi sepanjang waktu, logo membantu pelanggan membangun kepercayaan dengan produk / layanan perusahaan.

tutorial photoshop on youtube, tutorial photoshop oil paint, jack o lantern tutorial photoshop, como usar o photoshop tutorial, tutorial photoshop pdf bahasa indonesia, tutorial photoshop poster, tutorial photoshop poster film, tutorial photoshop pemula pdf, tutorial photoshop pop art, tutorial photoshop pas fotoLogo perusahaan dimaksudkan untuk menjadi "wajah" perusahaan. Logo merupakan pengenal perusahaan melalui warna, goresan pena dan gambar, logo menyediakan informasi Khusus wacana bisnis yang memberitahu pelanggan berafiliasi dengan inti merek perusahaan.

Logo juga cara gampang menandakan perusahaan dalam iklan dan materi penjualan. Logo menyediakan titik jangkar untuk aneka macam sisi proyek ibarat tulisan, warna dan design yang dipilih.

Jacob Cass menjelakan fungsi logo dengan tepat ketika ia katakan:
"Pikirkan logo ibarat orang. Kami menentukan dipanggil dengan nama kami dari pada deskripsi yang membingungkan dan gampang dilupakan ibarat 'seorang laki-laki yang selalu mengenakan pink dan mempunyai rambut pirang'. Dalam cara yang sama, sebuah logo harus mempunyai deskripsi yang berafiliasi dengan bisnis. Tetapi lebih mengidentifikasi bisnis dalam cara yang gampang dikenali dan diingat."

Logo menciptakan gambaran merek Anda dan semakin banyak orang melihat logo Anda, mereka sanggup mulai menghubungkan dengan merek Anda. Segera, semakin anda mengetahui "pria yang berbaju pink" menjadi "Steve". Seperti bagaimana kita menghubungkan logo "Swoosh" dengan Nike, atau "Golden Curves" dengan McDonalds.


MEREK DAN LOGO

Berbicara mengenai merek dan logo, saatnya mengidentifikasi hubungan diantara keduanya sebab ini sangatlah penting.
      - Merek Anda yaitu dongeng perusahaan dan semua yang mewakili.
      - Logo Anda yaitu gambaran yang mengidentifikasi perusahaan Anda.

Sederhananya, logo Anda yaitu wajah perusahaan, sedang merek yaitu kepribadian.

Tetapi, sebelum Anda mulai menciptakan sebuah logo, Anda harus mengenali pesan perusahaan. Dengan cara inilah Logo sanggup mempunyai makna tersembunyi.

Ini yaitu konsistensi ide yang membentuk gambaran perusahaan dan tujuannya, apa yang perusahaan percayai dan mengapa ada. Karena Anda nanti akan membaca apa yang diharapkan ketika mendesign logo, sebuah logo mengungkapkan bisnis lebih dari yang Anda pikirkan dan mendesign logo seharusnya menurut pesan merek.

Dalam kamus Webster secara khas memberi Anda definisi sebuah kata, namun pola kalimat untuk kata 'logo' sungguh menandakan sebearapa penting dari mempunyai design yang baik:
"Logo perusahaan yaitu yang paling gampang dikenali dari seluruh dunia."

Kalimat ini mungkin cukup sederhana, tetapi ini menandakan kekuatan sesungguhnya dan penyebaran yang bisa dilakukan sebuah logo.

Perusahaan diidentifikasi dan dikenali dari logonya. Ini merupakan hal pertama yang orang hubungkan dengan bisnis Anda, faktanya dalam beberapa masalah ini yang pertama kali orang fikirkan sebelum mengetahui bisnis Anda, oleh karenanya Anda harus berhati-hati ketika menentukan logo.

Kita berada pada zaman dimana orang harus menentukan website untuk mendukung perusahaan, produk, dan/atau layanan mereka. Maka menciptakan penjualan pada perusahaan dengan logo kelas atas ada pada seruan tertinggi. Bagi masyarakat umum, logo berfungsi sebagai pengingat dari bisnis atau produk dan bagi perusahaan, logo mereka yaitu titik pengenalan pada bagaimana merek mereka bergantung.

tutorial photoshop pemula lengkap, tutorial photoshop paling populer, tutorial photoshop quitar fondo, tutorial photoshop quitar personas, tutorial photoshop quitar ojos rojos, photoshop tutorial quick selection tool, photoshop tutorial quote, photoshop tutorial quick mask, photoshop tutorial quick, photoshop tutorials quick,


Tapi berhati-hatilah, bisnis kecil biasanya bermain fast-and-loose dengan logo, kurang memberi perhatian pada ukuran, penempatan yang sesuai dan diliputi material (termasuk clip art) yang terlihat buruk secara visual.

Hindarai menggandakan atau menciptakan tipe lain dari suatu logo, atau menciptakan hal yang sama, tetapi tidak mempunyai versi yang serupa pada cetakan atau sumber online. Selalu ingat bahwa logo yaitu potongan dari merek Anda, dongeng dan wajah pada perusahaan Anda, jadikan sederhana dan berkelas.

Sebuah logo menandakan sebuah perusahaan dimanapun ia berada, jadi dapatkan segalanya! masukan seluruh potongan dari item promosi dan tampilan dagang. Letakan pada setiap potongan yang sesuai dengan bisnis. Pastikan ini muncul disetiap iklan. Ada ratusan cara memakai logo dan kekuatan pengulangan. Sebuah perusahaan sanggup berpindah dari sisi lain keramaian menjadi pemimpin yang dikenali di lapangan dengan merek yang kuat.


"dari 100 merek terbaik dunia
95% MENGGUNAKAN SATU ATAU DUA WARNA
pada logo mereka."
Sumber: Design Buddy




2. Aturan dalam menciptakan logo

Ide pertama Anda bukanlah yang terbaik
Semua yang tertulis disini untuk memahami wacana Membuat dan Memahami Logo Design
Berfikir besar semenjak awal, hal ini akan menunjukkan merek Anda potensi lebih dalam waktu lama.

Memenangkan hati dan pikiran pelanggan dengan logo yang gampang diingat sanggup menjadi perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan dalam bisnis. Sebuah logo yang tajam sanggup menciptakan orang terhubung dengan merek Anda dan menarik bisnis Anda ke jalan.

Identitas menjadi kurang harfiah dan lebih pada koneksi emosional. Apple yaitu pola perusahaan dimana merek membuka pintu untuk ekspansi produk sebab orang menyayangi apa yang mereka junjung.

Dan semua itu dimulai dari logo mereka. Logo Apple tidaklah menandakan teknologi komputer, lebih kepada apa yang ingin diwujudkan perusahaan, sederhana, produk elegan yang mungkin tidak murah, tetapi yang terbaik dalam industri.

Seperti yang sedikit telah kita bahas, sebuah logo yaitu wajah dari merek Anda dan kesan yang paling awal yang pemirsa lihat mengenai perusahaan Anda, maka design logo sangatlah penting.

Logo yang baik akan menunjukkan pemirsa jalan pintas ingatan yang sederhana untuk membantu mereka mengerti dengan cepat mengenai bisnis, sementara design yang terlalu rumit lebih sulit untuk membangun pengenalan dan jarang berhasil.

Membuat pandangan yang efektif atas merek membutuhkan lebih dari sekedar design grafis. Seperti aneka macam baris pekerjaan yang memerlukan kemampuan khusus. Design logo memerlukan beberapa latihan dan pengalaman untuk berhasil; pengetahuan yaitu kekuatan mutlak!

Sketsa awal yaitu wajib

Membuat skema merupakan langkah terpenting dalam design. Lompat pribadi menuju komputer sanggup membatasi kreatifitas dengan jumlah waktu yang dibutuhkan hanya untuk sebuah logo. Saat menciptakan sketsa, Anda sanggup melepaskan kreatifitas dan mempunyai banyak ide untuk dituangkan diatas kertas dalam waktu singkat. Gunakan komputer hanya untuk memperbaiki logo.

Menurut Web Designer Depot, dimulai dengan 20-30 skema atau ide kemudian buat aneka macam variasi dari ide semula. Jika tak ada yang berhasil, mulai lagi dan buat skema gres lagi.

Seorang designer yang efektif akan menyimpan banyak waktu pada langkah ini daripada langkah lain dalam proses.

K.I.S.S (Keep It Simple Stupid)

Cara terbaik untuk mendeskripsikan hukum ini dengan contoh. Pikirkan Nike. Semakin sederhana logo, semakin gampang diingat. "Nike Swoosh" yaitu logo yang paling sederhana, bagaimanapun logo ini mengandung banyak arti, dan salah satu yang paling terkenal di dunia.

Pastikan untuk ikuti hukum K.I.S.S semenjak awal ketika Anda menciptakan skema awal. Anda ingin mengerjakan design dengan hanya menunjukkan hal-hal yang dibutuhkan dan membuang elemen lain yang hanya akan meramaikan design Anda.


Warna Cerdas

Teori warna bisa sangat kompleks, memahami warna dasar sanggup menjadi laba bagi bisnis Anda. Beberapa dasar yang penting antara lain:
- Jangan gunakan warna yang terlalu cerah yang melelehkan mata.
- Sebaiknya hindari neon dan cahaya warna, mereka sanggup mengaburkan warna meski dalam jumlah kecil.
- Design logo Anda dalam hitam putih untuk memulai dan kemudian putuskan warna yang tepat. Jika tidak terlihat bagus dalam hitam putih maka tak akan terlihat bagus dalam warna apapun.
- Ingat selalu bahwa warna menunjukkan emosi dan perasaan yang berbeda, maka gunakan warna yang menandakan kepribadian perusahaan.

Warna yang berbeda menunjukkan emosi yang berbeda. Sebuah penunjuk emosi sanggup di temukan di Buffer App Blog.

Typography Sangat Berpengaruh!!

Typography sangatlah berpengaruh, ini sanggup mempercantik atau merusak design logo. Seorang designer seharusnya mencoba beberapa lusin font sebelum menentukan salah satunya. Bereksperimen dengan ukuran, spasi dan tebalnya. Model goresan pena harus seimbang dengan merek Anda sebagaimana elemen lain dalam logo.

Jika Anda benar-benar ingin menciptakan perusahaan Anda mencolok, jadikan unik dan modifikasi font-nya, pola baik untuk font yang unik yaitu Yahoo!, Twitter dan Coca Cola.



Permudah Penggunaan Efek

Semua yang tertulis disini untuk memahami wacana Membuat dan Memahami Logo Design
Adobe Illustrator, Photoshop dan kegiatan grafis lainnya merupakan alat yang sangat kuat serta menyediakan filter dan imbas terbaik yang sanggup Anda gunakan pada logo, tetapi jangan terbawa arus!

Logo Anda tidak seharusnya bergantung pada elemen ini dan seharusnya terlihat baik tanpa hal-hal ibarat bayangan atau imbas gradien. Tak duduk masalah untuk bermain-main dengan filter dan efek, tetapi ada suatu waktu dan tempat, untuk itu tidak diharapkan dalam design sebuah logo. Tentu saja, melihat kegiatan tersebut meningkatkan tampilan logo Anda bukan masalah, tetapi ingat bahwa kesederhanaan yaitu kuncinya.

Keseimbangan Elemen

Pikiran kita secara alami menyukai kesimbangan, maka sangat penting bahwa elemen dalam logo seimbang satu sama lain. Beberapa kunci yang perlu diingat antara lain:

- Bermain-main dengan ukuran dan tebal garis di setiap grafik dan tampilan.
- Berjuang untuk layout kotak, Anda ingin sebuah logo yang sanggup di skala-kan pada produk berbeda ibarat kop surat atau grafik website.

Pikirkan wacana hukum keseimbangan sanggup sewaktu-waktu rusak, ingat bahwa logo Anda akan dilihat oleh publik, tidak hanya oleh mata sebagai karya seni yang menawan. Maka keseimbangan design yaitu cara paling kondusif untuk ditempuh.

Jadilah Orisinil!

Aturan terakhir untuk menciptakan logo yang efektif cukup sederhana, jangan menggandakan design orang lain! Tak ada salahnya melihat-lihat pesaing sebagai inspirasi, tetapi menggandakan karya orang lain yaitu kesalahan.

Menjadi asli juga berarti tak pernah memakai clip art dalam design Anda. Sebagai designer, Anda seharusnya mempunyai gaya Anda sendiri. Inilah yang menciptakan Anda bertahan.




"dari merek-merek dunia kelas atas
63% MENGGUNAKAN SANS FONT
dalam logo mereka
21% MENGGUNAKAN HELVETICA."
Sumber: Tasty Placement


3. Hal untuk dipertimbangkan

Tujuan psikologi pada design
Semua yang tertulis disini untuk memahami wacana Membuat dan Memahami Logo Design
Hanya warna, tak berubah oleh arti, dan tak berteman dengan bentuk tertentu,
dapat berbicara pada jiwa dalam beribu-ribu cara berbeda. - Oscar Wilde

Pikiran kita terprogram untuk merespon warna, mereka membentuk pikiran dan emosi kita. Menurut penelitian, warna lebih kuat dibanding suasana hati, warna punya kemampuan merubah kebiasaan membeli kita. Apa?! Ya, sebuah warna sederhana sanggup mensugesti sebesar 80% dalam akreditasi merek yang secara pribadi berafiliasi dengan kepercayadirian pelanggan.

Jika digunakan, teori warna merupakan satu dari alat yang sangat penting yang dimiliki designer. Warna merupakan bentuk komunikasi non-verbal, namun bisa menyampaikan pesan yang keras. Warna sanggup secara cepat mengubah suasana, memberikan emosi, mensugesti reaksi atau menginspirasi seseorang untuk mengambil keputusan. Saat kita menentukan palet warna yang benar, kita bisa memberitahu kisah merek dengan imbas kuat.

Warna bukan satu-satunya faktor yang sanggup menceritakan kisah logo Anda, pilihan typography penting bagi design. Dalam Logo Design Workbook, typography dideskripsikan sebagai "gambaran kata-kata". Setiap bentuk font sanggup membawa arti berbeda. Anda tidak percaya? ketikan kata yang sama 20 kali, setiap goresan pena memakai font berbeda, beberapa mungkin terlihat mirip, tetapi lainnya sangat berbeda.
Semua yang tertulis disini untuk memahami wacana Membuat dan Memahami Logo Design

Wana, typography dan identitas perusahaan semuanya bergandengan dengan logo Anda. Sesuatu sesederhana pilihan warna pada font sanggup merubah semua yang dipertahankan perusahaan. Jadi, sebelum Anda menentukan font acak, baca beberapa panduan ini mengenai warna dan typography.

Warna-Warni Pelangi

Mari kita mulai dengan warna, semenjak semula pikiran kita terprogram untuk merespon warna yang kita terima sebagai pesan yang membentuk pikiran kita. Sebagai manusia, keberlangsungan kita bergantung pada identifikasi warna. Kita gunakan indikator warna sebagai peringatan dan tanda bahaya. Garis bawahi: warna penting dalam hidup kita. Penting untuk memakai warna dengan tepat dan mengerti maknanya.

Jika sebuah gambar berarti seribu kata, sebuah gambar dengan warna yang sesuai mungkin berarti jutaan kata. Terdapat beberapa penelitian yang membuktikan bahwa warna kuat dan juga bermain hukum yang penting dalam pengalaman visual kita. Berikut beberapa pola bagaimana warna terasa.

Merah
Semua yang tertulis disini untuk memahami wacana Membuat dan Memahami Logo Design
Sebuah warna berani yang membangkitkan emosi kuat dari darah dan peperangan ke cinta dan hasrat. Merah digunakan pada design logo untuk menangkap perhatian penonton dan diketahui sanggup membangkitkan tekanan darah atau menciptakan orang lapar.


Biru
Sebuah warna menenangkan yang sanggup mengaduk wibawa, sukses dan keamanan. Sebagian besar orang menyampaikan mereka suka setidaknya warna biru. Warna paling terkenal dalam design logo ini sanggup terlihat luas dalam pemerintahan, medis dan logo perusahaan Fortune 500.

Hijau
Hijau menampilkan hidup dan pembaruan. ini yaitu warna yang menyegarkan, namun juga menandakan kecemburuan dan kurangnya pengalaman. Anda sanggup sering bertemu dengan logo berwarna ini yang mencoba tampil ramah lingkungan.

Coklat
Coklat mengindikasikan alam dan kegunaan. Coklat digunakan pada logo yang berafiliasi dengan konstruksi dan kegiatan sah sesuai dengan kesederhanaan, kehangatan dan kealamiannya.

Hitam
Hitam melambangkan ancaman atau setan, terkenal sebagai inidikator kekuatan. Ditemukan dalam aneka macam logo sebab ketebalan, kesederhanaan dan pengalaman.




Pentingnya Typography

Typography yaitu seni design dan pengaturan dalam menciptakan kata. Menurut berat, lebar atau tinggi, sebuag aksara seharusnya memberikan perasaan berbeda. Sebagai contoh, sebuah aksara tipis diatas dan disamping yang lainnya, akan membawa perasaan sempit dan tak akan terbaca. Pada sisi lain, sebuah aksara tipis, tipe Serif, dengan jarak sama, akan lebih gampang dibaca.

Steve Jobs tahu kekuatan typography dan menggunakannya untuk membedakan komputer Mac dengan kompetitor lainnya dengan menciptakan sistem yang mencetak font yang sama ibarat yang dilihat pada layar. Sebelum komputer Mac, font hanyalah aba-aba script berbentuk teks untuk menciptakan hasil tampilan pada print. Jobs tahu, bahwa orang mencari cara gampang untuk berkomunikasi dan menandakan perasaannya. Sementara itu, Jobs meminta Susan Kare untuk mendesign serangkaian font (seperti Chicago, Athens, New York dan Geneva) yang terbaca di komputer sebaik pada printer.

Mari kita ke dua tipe font paling populer.
Semua yang tertulis disini untuk memahami wacana Membuat dan Memahami Logo Design

Serif
Serif yaitu garis kecil berekor dari sudut aksara dan simbol, terpisahkan oleh perbedaan unit alat ketik atau pengatur tulisan. Font serif lebih gampang dibaca dan direkomendasikan untuk printing. Serif menciptakan setiap aksara terpisah danmemudahkan otak kita untuk mendapatkan dengan cepat. Font serif juga mensugesti emosi ibarat tradisi, terpercaya, nyaman, dan rasa hormat.

Contoh font serif: Times New Roman, Georgia, Trajan, Garamond

Sans Serif
Sans-Serif yaitu bentuk goresan pena yang tidak mempunyai fitur proyeksi kecil ibarat "serifs" di simpulan goresan. Sans Serif sangat baik untuk pekerjaan online. Dengan resolusi rendah, karakter serif kecil lebih sulit terbaca dari pada karakter sans-serif yang sama sebab berbentuk lebih rumit. Sans Serif berteman dengan stabilitas, obyektif, kerapihan dan moderen.

Contoh font Sans-Serif: Helvetica, Myrad, Calibri, Futura, Proxima Nova.

Serif & Sans-Serif yaitu dua tipe font paling populer, bagaimanapun hal ini tidak berarti Anda terbatas pada keduanya. Irisan serif, script dan font moderen mungkin jadi pilihan yang pas. Seperti warna, setiap tipe font mempunyai karakteristik yang mempunyai koneksi emosi terhadap kita.

Makara pertanyaan bantu-membantu yaitu bagaimana Anda mendesign bentuk goresan pena untuk logo?

Dengan lebih dari 45.000 font di pasaran, setiap orang menenyakan pertanyaan ini. Typography sanggup menjadi topik yang rumit tetapi mengerti beberapa konsep dan hukum sederhana dalam typography dan menciptakan design grafis yang baik jadi yang terbaik.



Berikut kumpulan daftar hal-hal untuk diingat ketika mengatur logo Anda dengan teks.
1. Ukuran - Ukur lebar teks, bila terlalu lebar maka akan mempersulit pembaca untuk beralih dari satu baris ke baris berikutnya. Jika terlalu sempit akan terlalu banyak pergerakan.
2. Rencana untuk penambahan font - Jangan lupa untuk memastikan tema dengan skala yang dibutuhkan ketika Anda menambah ukuran font Anda. Jika Anda mengatur typography Anda dengan benar dan menciptakan tampilan penuh, maka tak akan menjadi masalah.
3. Gunakan jarak higienis seperlunya - White Space (jarak bersih) yaitu celah antar elemen ibarat tubuh teks, kolom dll. Hal ini sanggup rusak ke elemen yang lebih kecil. Memberi design jarak higienis yang cukup yaitu penting dan sangat membantu menciptakan design seimbang.
4. Konsistensi dan kemampuan mengadaptasi kunci komponen untuk menciptakan typography dengan baik semoga sukses bersanding dengan merek.

Ada banyak cara memulai typography dan ini sanggup memperbaiki atau merusak design. Ini yaitu seni dan kemampuan yang membutuhkan waktu untuk menguasainya, tetapi ini yaitu alat kuat yang sanggup Anda gunakan dalam design.

Semua yang tertulis disini untuk memahami wacana Membuat dan Memahami Logo Design


"design ulang logo gres pepsi dilakukan dengan harga
$1.000.000,-
dari Arnel Group tahun 2008."
Sumber: Stocklogos


4. Hindari Logo Yang Buruk

Dapatkan akreditasi untuk alasan yang tepat
Th. 2012, team Miami Marlins memutuskan untuk merubah hak pilihnya.
Logo gres tersebut menjadi awal dari demam isu penuh bencana.
Cara termudah untuk mengakui suatu perusahaan dan membedakannya dengan yang lain yaitu dari logonya. Namun, ketika perusahaan Anda mempunyai logo buruk sanggup menciptakan potensial pelanggan ingin muntah, Anda akan dikenali untuk alasan yang salah. Maka sebelum Anda pergi dan klik pada iklan designer yang akan memberi Anda logo untuk $5, pikirkan wacana ibarat apa logo yang benar-benar Anda ingin dapatkan (petunjuk: Hal ini tidak akan terlalu cepat untuk hal yang menjijikan) dan bagaimana ini akan memberi imbas pada merek Anda (cukup sederhana, kurang baik).

Jika Anda mengikuti langkah-langkah diatas, tetapi logo Anda masih terlihat murahan meskipun dibentuk oleh profesional, inilah saatnya menunjukkan sedikit waktu dan melihat pada beberapa poin kunci untuk merubah logo Anda dari menciptakan sakit perut menjadi logo yang tak tertandingi.

Logo Anda menandakan siapa Anda. Berhenti stress memikirkan wacana merubah logo Anda. Jika logo Anda renta dan tergoda usia, maka Anda terlihat renta dan ketinggalan jaman. Jika logo Anda buruk dan tidak berkaitan, maka Anda terlihat buruk dan tidak nyambung. Sementara pelanggan mengkritik logo Anda, mereka lebih fokus pada rasa dari merek Anda yang akan mereka dapatkan. Anda ingin memastikan bahwa perasaannya akan baik, bagaimanapun, tak duduk masalah seberapa bagus perusahaan / produk, bila tanda buruk maka kesan pertama produk Anda buruk.

Jangan serahkan design Anda pada pemula. Adik Anda yang berumur 19 th mengabil kelas design di Sekolah dan mempunyai konsep design untuk logo perusahaan gres Anda dengan harga murah hanya $50, hentikan adik Anda kini juga. Ongkos yang murah tepat ibarat hal murah yang akan Anda dapatkan. Anda menjalankan bisnis profesional dan segala yang menandakan bisnis Anda seharusnya sama profesionalnya (termasuk logo). Inilah alasan biasa mengapa logo Anda terlihat amatir:
 - Anda memutuskan untuk menabung dengan mendesign logo Anda sendiri.
 - Anda mempunyai keluarga atau sahabat yang sedikit mengetahui photoshop dan akan mengatasinya.
 - Anda menunjukkan pekerjaan pada perusahaan online yang menyediakan logo murah.

Semua diatas sanggup menyebabkan bencana, bila logo Anda terlihat amatir, maka begitu juga dengan perjuangan Anda.

Sedikit perkecil skalanya. Logo Anda tidak harus dengan ukuran font 85 pt, selama kita sanggup melihat dan membacanya, Anda berhasil. Sebuah logo besar ibarat tanda keangkuhan yang besar. Seperti berteriak, HEY LIHAT AKU! Saya sanggup berasumsi tak satupun pelanggan bahagia diteriaki ibarat itu. Maka sedikit perkecil logo tersebut.

Tak perlu berteriak, ketika Anda meiliki model design logo yang baik akan berdiri sendiri tanpa perlu ditunjukan kepada calon pelanggan. Dengan logo yang besar, perusahaan Anda juga memberi pikiran bahwa segalanya dipenuhi diri sendiri (seperti orang kecil dengan truk besar), yang mana sanggup diartikan menjadi tidak aman. Piagam penghargaan yang terasa ditempatkan dengan rasa seimbang dan proporsional.



Sederhanakan dari keramaian. Kita sekali lagi kembali pada konsep K.I.S.S (Keep It Simple, Stupid!) Hanya sebab Anda mempunyai toko binatang peliharaan tak berarti Anda harus mencoba memasukan setiap binatang yang Anda miliki dalam logo Anda. Logo rumit yang coba dipaksakan dalam konsep akan terlihat buruk, sulit untuk mereplika dan membingungkan bagi pelanggan. Anda sanggup menceritakan seluruh dongeng dibalik merek dengan website Anda, iklan dan media sosial, logo Anda hanya sebuah aspek dari keseluruhan merek.

Jangan terfokus pada puncak tren. Tren logo sanggup tiba dan pergi secepat fashion dan segera berkembang menjadi tembakan. Sebuah logo yang baik dibentuk menjadi awet yang bisa didapatkan dengan mengabaikan trik dan tipuan dari design terakhir. Menjadi awas sebagai designer, terutama dari kegilaan akhir-akhir ini menjadi sangat penting. Maka Anda sanggup menghindarinya.

Daripada menentukan rasa bulanan, pikirkan wacana apa yang terbaik untuk keberlangsungan merek Anda. Sebuah logo berkembang menjadi logo terbaik ketika ia bisa melalui semua tren dalam tahun ini dan tahun mendatang serta masih bisa berdiri sendiri. Coca Cola yaitu salah satu pola terbaik, mereka tidak pernah merubah logonya selamanya, tetapi masih lazim dan indah.

Masukan pesan dalam logo Anda. Berberapa dari kita sanggup mengenali sebuah logo perusahaan dari beberapa mil, tetapi kita hampir selalu melewatkan pesan masukan tersembunyi atau secara cerdas dan sederhana untuk pemirsa dari aneka macam kelas, sementara itu banyak logo terkenal dibentuk dengan pesan tersembunyi yang pertama kali mungkin tidak Anda perhatikan tetapi Anda kembali melihat untuk menemukan pesan merek yang coba disampaikan logo.

Semua yang tertulis disini untuk memahami wacana Membuat dan Memahami Logo Design


"Kami menginginkan sebuah logo yang merefleksikan Yahoo.
ANEH, CUKUP MUTAKHIR, MODEREN DAN BARU,
dengan memahami sejarah kami. Memiliki sentuhan Manusia,
Pribadi, Membanggakan."
Sumber: Marissa Mayer pada logo gres yahoo.


5. Merek Dibalik Logo

Sebuah dongeng pada gambar
"Kami memutuskan ini akan menjadi sebuah logo kolaboratif
yang setiap orang didunia sanggup merubahnya"
- Irina Blok




Logo memberikan kekayaan sejarah perusahaan. Ini sanggup menceritakan bagaimana perusahaan mendaki gunung untuk mencapai puncak sukses. Setiap Logo mempunyai dongeng untuk dikatakan.

Logo perusahaan Anda sangat penting untuk identitas dan pengenalan merek, namun pernahkah Anda memikirkan dongeng dibaliknya? Nike Swoosh mempunyai sejarah dari latar belakang yang membentuk merek yang paling terkenal ketika ini, meski tanpa pengetahuan ini pelanggan mungkin hanya melihat Swoosh sebagai logo sederhana. Logo bukan hanya berfungsi sebagai wajah merek Anda, tetapi design terbaik yang mempunyai cerita. Berikut beberapa dongeng dibalik logo-logo terkenal dan bagaimana mereka menjadi perusahaan sukses.

Apple
Perusahaan teknologi terkenal semenjak ditemukan oleh Steve Jobs mempunyai apel yang tergigit sebagian pada logonya. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa logo pertama dibentuk oleh Ron Wayne, melukiskan Sir Isaac Newton ketika duduk dibawah pohon apel dengan moto, "pikiran selamanya berlayar melewati lautan pikiran asing...sendiri."

Bagaimanapun, hampir saja, logo ini diganti oleh design Rob Janoff, sebuah apel yang tergigit sebagian, selain dalam warna pelangi. Kemudian, ketika Janoff mempresentasikannya pada Jobs beberapa tema design dengan apel tergigit, Jobs seketika menyukai logo tersebut sebab hal ini terlihat "memanusiakan" perusahaan. Gigitan dibentuk untuk membedakan logo dari buah ibarat yang dikatakan Janoff "Mencegah apel semoga tidak terlihat ibarat buah cherry" .Tema dengan pewarnaan telah dilarang semenjak 1998.

Nike
Logo Nike, sangat efektif dalam semua kesederhanaannya, merupakan salah satu logo paling kuat dipakaian olah raga Amerika. Nike yaitu yang kuasa kemenangan Yunani dan logo perusahaan melambangkan sayapnya. 'Swoosh'. Menurut mitologi Yunani, Swoosh memotivasi dan menunjukkan pendekar tenaga dan kekuatan yang besar.

Menurut legenda, Orang-orang Yunani akan mengatakan, "Saat kami memenangkan perang, kami katakan Nike." Sempurna bukan?

Starbucks
Kembali pada tahun 1971, ketika Starbucks pertama hadir, sebuah pencarian untuk logo yang menangkap sejarah jauh kopi dan berakar kuat di pelabuhan Seatle. Ada banyak tuangan diatas buku renta angkatan bahari ketika mereka menemukan ukiran era ke-16 Norse wacana duyung berekor kembar, atau Siren.

Ada sesuatu mengenai misteri ketertarikannya bercampur dengan tema kalautan yang tepat dalam pencarian penemu. Logo dibentuk mengitarinya dan melalui beberapa jeweran kecil, mengingatkan logo pada perusahaan hingga ketika ini.

McDonalds
Perusahaan McDonalds menjadi perusahaan dengan masakan cepat saji dan menjadi salah satu dari rantai restoran terbesar di dunia. Logo McDonalds menjadi simbol pengembangan bisnis internasional dan terdaftar sebagai "bagian Amerikanisasi dan budaya imperial Amerika."

Kurva emas yang terkenal dalam logo McDonalds menandakan gaya, signifikan dan identitas perusahaan yang kuat. Logo ini dibentuk oleh Dick dan Mac McDonald sebagai tanda berbentuk kurva disisi mereka kemudian stan hamburger. Dari sudut kedua kurva tersebut terlihat ibarat aksara "M" dan itu, terintegrasi dalam logo McDonalds sebagai adonan dua kurva bersamaan.

Merek Anda, Logo Anda, Cerita Anda

Apa yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya bahwa logo perusahaan lebih mempunyai Arti dari pada sekedar design kreatif dan typography. Sementara itu faktor utama terdapat juga latar belakang kuat yang  menunjukkan wangsit pada merek pada logo dalam seketika.

Logo perusahaan Anda tak hanya "wajah" tetapi juga dongeng merek Anda. Sebelum melanjutkan dan memutuskan pada sebuah dongeng menjadi logo perusahaan, pikirkan mengenai arti, cerita, pesan. Apakah dongeng tersebut sesuai dibalik nilai dan misi perusahaan?

Sebuah logo yang baik akan menyita waktu, penelitian dan beberapa kali percobaan. Tetapi, ketika Anda balasannya mengerjakan hasil simpulan akan memberi perusahaan Anda pesan dan laba pasar yang lebih besar. Membuat logo yang akan bertahan sepanjang waktu, menangkap dongeng dan menciptakan Anda gembira setiap ketika Anda melihatnya.




Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]
Tag : photoshop
0 Komentar untuk "Membuat Dan Memahami Logo Design"

Back To Top